Normalisasi Jalan Usaha Tani

Pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi penunjang kehidupan penduduk di desa Tubanan, oleh karena itu pemerintah desa membuat terobosan terobosan disektor pertanian. Dari berbagai kajian dan musyawarah yang melibatkan masyarakat serta lembaga terkait di tahun 2019 ini pemerintah desa tubanan melanjutkan program normalisasi Jalan Usaha Tani di wilayah Gempol desa Tubanan. Akses jalan usaha tani sepanjang 2,5 km yang semula tak bisa dilewati, kini ditata kembali agar bisa dimanfaatkan masyarakat terutama petani pemilik lahan disekitar wilayah gempol.

  

Puluhan hektar lahan baik persawahan dan ladang yang selama ini terisolir karena akses jalan yang tak bisa dilewati, dan ini berpengaruh pada hasil panen yang nilainya cenderung rendah karena biaya oprasional yang tinggi. Dengan akses jalan yang terbuka pemerintah berharap peningkatan nilai penghasilan penduduk meningkat karena menurunnya biaya oprasional.

Petinggi Tubanan Bpk. Untung Pramono mengatakan “nilai dari pembukaan akses jalan ini akan jauh lebih tinggi manfaatnya daripada harus memberikan bantuan instan, dan sekaligus memberkan pembelajaran kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam mensikapi kehidupan bermasyarakat.”

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan