PESTA RAKYAT DESA TUBANAN

Kegiatan Rutinan Sedekah bumi atau sedekah rukun desa tubanan berbeda dengan desa desa lain, karena memiliki rangkaian acara yang memakan waktu 1 bulan lamanya. Dari mulai manganan sedekah bumi desa, sedekah bumi dukuh sekuping dan ditutup dengan sedekah laut bayuran. Tradisi yang sudah turun temurun ini masih tetap dijaga kelestariannya. Dan di era kepemimpinan petinggi ini (Bpk. Untung Pramono) semua kegiatan diserahkan semua kepada rakyat. dalam artian kepanitiaan penyelenggara dari masyarakat, bahkan konsep acara berdasarkan suara masyarakat yang ditentukan dari hasil musyawarah. Hal ini dimaksudkan bahwa “roso handarbeni” itu tumbuh dari hati masyarakat. Oleh karena itulah kenapa judul yang diusung panitia bukanya sedekah bumi tapi pesta rakyat desa Tubanan.

Bukan hanya masyarakat Tubanan pihak ketiga dari perusahaan juga ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Mr. Tanimoto dari PT. Sumitomo juga dengan senag hati ikut berdandan untuk memeriahkan kirab kali ini.


Pemerintah berharap dengan acara tersebut kerukunan masyarakat terjalin erat sehingga pembangunan desa tubanan bisa berjalan dengan baik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan