Musrenbangdes

Musrenbangdes adalah agenda tahunan yang wajib dilaksanakan di setiap desa, termasuk tubanan kecamatan kembang kabupaten jepara. Dihadiri dari MUSPIKA Kembang, BABIN KAMTIBMAS, KORAMIL, Perangkat desa, KPMD, Pemberdayaan perempuan, BPD, LKMD, ketua RT & RW, Ketua Lembaga desa dan juga tokoh tokoh masyarakat serta pihak ketiga terutama dari PLTU Tanjung jati B (PT.PLN Persero, PT. Central Java Power Dan PT. Bumi Jati Power) yang nantinya diharapkan bisa ikut mengambil peran dalam pembangunan desa tubanan.

Even ini adalah momentum yang ditunggu tunggu masyarakat, dimana ide dan gagasan akan di rangkum dari dan untuk masyarakat. Mengingat Desa Tubanan adalah desa besar dan penduduknya banyak maka agar musrenbangdes bisa berjalan lancar maka ada tahapan tahapan pra musren yang di laksanakan terlebih dahulu.Mus Dus (Musyawarah Dusun)

Musyawarah tingkat dusun dilaksanakan untuk membuat kesepakatan kesepakatan awal yang terjadi di masing masing dusun. Usulan yang terangkum dan diolah di tingkat dusun ini yang nantinya akan di ajukan di Musrenbangdes, dengan demikian di Musrenbangdes tinggal memasukan dan mengolah usulan yang dibawa oleh perwakilan dusun. Hal ini bertujuan untuk lebih memfokuskan gagasan serta memaksimalkan waktu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan