SURVEY MAWAS DIRI

Pembangunan sarana dan prasarana terutama jalan desa memang sudah dimulai dari beberapa tahun yang lalu, namun pembangunan disektor kesehatan masyarakat baru di mulai dua tahun terakhir. Ditahun 2017 ini pemerintah desa Tubanan bersama DKK dan Puskesmas Kembang serius melakukan pembangunan kesehatan, terbukti dari dana desa yang digelontorkan desa untuk pembangunan kesehatan tahun ini terbilang besar.

Dari perekrutan kader yang terbilang cukup banyak yaitu ada 43 kader yang merupakan perwakilan tiap RT. Semua kader yang sudah direkrut tersebut bernaung dibawah Lembaga Forum Kesehatan Desa Tubanan.

Agenda bulan April ini adalah Survey Mawas Diri. Sehingga pada tanggal 13 April 2017 diadakan pembekalan/pelatihan kader mengenai apa itu Survey Mawas Diri.

 

Pelatihan kali ini menghadirkan Nara sumber dari DKK Jepara, seorang akselator kesehatan dan tenaga dari Puskesmas Kembang. Dengan ini desa berharap bisa memunculkan potret riil kesehatan desa Tubanan, sehingga akan bisa membuat perencanaan kerja yang tepat sasaran di bidang kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan