Arena Study banding Kearsipan Desa

TOTO TITI TENTREM KERTO RAHARJO visi yang dilontarkan Petinggi Tubanan Bpk Untung Pramono, S. Kep dari awal pemerintahannya. Toto (menata), Arsip menjadi bidikan utama sebagai awalan menata desa Tubanan. Dengan melibatkan komponen masyarakat  ( Perangkat desa, ketua RT, Ketua RW dan seluruh Lembaga Desa yang ada di Tubanan) serta bimbingan intensif dari Badan Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Jepara, pada  bulan Agustus 2016 Tubanan meraih penghargaan Juara Pertama lomba tertib arsip desa tingkat propinsi Jawa Tengah.

Dengan tertatanya kearsipan desa di Tubanan sangat membantu kelancaran dalam memberikan pelayanan kepada semua pihak, baik masyarakat serta berbagai instansi yang berkaitan langsung dengan desa sampai dengan pihak ke 3 yang harapannya bisa menjadi pihak pengembangdi desa Tubanan.

Semenjak menyandang gelar Tubanan Desa Tertib Arsip, Tubanan dijadikan sasaran tembak dari berbagai desa di Jawa Tengah untuk bisa berbagi pengalaman tentang kearsipan desa. Berawal dari KARDA Kab. Grobogan, KARDA Kab. Semarang, BARPUS Propinsi Jawa Tengah, 7 desa Se Kabupaten Jepara dan Desa Jambu yang datang minggu yang lalu (dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan).

Rombongan dari KARDA Grobogan

grobogangrobogan 2

 

 

 

 

 

Rombonga dari KARDA Semarang

kunjungan dari semarang

Rombongan 7 Desa Se Kabupaten Jepara

7 desa.

Rombongan Dari Desa Jambu

1

Belajar dari semua berharap Tubanan bisa lebih baik dari semua sektor yang ada, sehingga ke depan benar benar bisa menjadi desa percontohan.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan