PROGRAM KALI BERSIH

Belajar dari masalah yang muncul di desa Tubanan, memicu pemikiran – pemikiran kreatif dari berbagai unsur masyarakat. Beberapa tahun terakhir kalau musim hujan terjadi banjir di tubanan di sekitar aliran sungai KALI JUWET, sehingga muncul pemikiran bagaimana mengatasi hal tersebut. Berbagai pertemuan dilakukan baik dari masyarakat, pemerintahan dan lintas sektoral di desa Tubanan.

Akhirnya ada kata sepakat yaitu normalisasi sungai Kali Juwet, dan tertnyata dari tahun 2016 akhir kemarin mulai di realisasi. Hal ini telah diulas oleh  gapoktan gondo arum deibeberapa waktu yang lalu.

DSCN2013[1]

Proses yang baru sebagian tahun kemarin, dilanjutkan lagi di tahun ini.

2
Antusias warga mendukung program Normalisasi Sungai

                                  1

   Gayung bersambut begitu kalau di kata, setelah sebagian sungai yang tertata menjadi tampak lebih indah, KKN UNDIP semarang yang ada di Tubanan ikut berpartisipasi mendukung program kali bersih dengan mengambil momentum Pelepasan ikan Nila di sungai Kali Juwet.

1
Ketua LKMD Bpk Mintoko menerima bibit ikan dari Team KKN Undip Semarang

3                   4

Dengan awal yang baik ini masyrakat Tubanan berharap, banjir tidak terjadi lagi, sungai Kali Juwet bisa menjadi sarana rekreasi, dan bisa dijadikan tempat pemancingan untuk masyarakat Tubanan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan