MUSRENBANGDES

1

          Musrenbagdes adalah sebuah moment rutin tahunan yang diselenggarakan di desa Tubanan. Rencana pembangunan desa yang akan dilaksanakan tahun 2018. ” Sebuah perencanaan sangatlah penting dalam semua hal, apalagi perencanaan pembangunan desa, Kalau perencanaan tidak dilakukan secara benar maka hasil yang akan dicapaipun tidak akan maksimal.” demikian kata Bpk. Untung Pramono selaku petinggi Tubanan.

Namun sebelum Musrenbagdes diselenggarakan, langkah yang harus ditempuh adalah MusDus (Musyawarah Dusun). Karena mengingat desa Tubanan yang begitu luas, sehingga bahan yang dibawa ke Musrenbangdes merupakan keputusan yang sudah disepakati dalam Musyawarah di tiap – tiap dukuhnya.

Musrenbangdes melibatkan seluruh elemen masyarakat Tubanan yang diwakili oleh, RT, RW, Toga, Toma, semua lembaga yang ada dari BPD, LKMD, PKK, BUMDes, Forum Kesehatan Desa, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Karang Taruna, GAPOKTAN dan juga diikuti oleh kepala sekolah se desa Tubanan, Pihak – pihak yang berkompeten lainnya seperti DKK, Tim dari UNDIP, dari PLTU Tanjung Jati B (PT. CJP)  serta dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Jepara.

3

                                                 2

Sehingga dari Momen Musrenbagdes ini akan merumuskan kesepakatan perencanaaan yang maksimal untuk pembangunan Tubanan di tahun 2018.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan